Bolanews.com --- Indonesia akhirnya meraih satu gelar dari final BWF World Super Series 2013. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi kampiun ajang yang berlangsung di Stadion Nasional Kuala Lumpur, Malaysia, usai mengandaskan wakil Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang di final, Minggu (15/12).

banner-ads

Ganda putra terbaik dunia Hendra/Ahsan telah berjumpa dengan Kim/Rang di fase Grup B, di mana pasangan Merah-Putih ini juga berhasil menundukkan lawannya tersebut.

Unggulan pertama terus menekan pasangan peringkat enam dunia itu sejak gim pertama. Hendra/Ahsan jarang melakukan kesalahan sendiri dan menutup gim tersebut dengan skor 21-14 hanya dalam 13 menit.

Hendra/Ahsan membukan gim kedua dengan ketertinggalan 0-2. Setelah itu, pasangan yang baru dikawinkan pada awal 2013 ini kembali dominan atas Kim/Rang. Hendra/Ahsan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

"Kami tidak menyangka bisa menang relatif mudah dibanding sebelumnya. Mereka sepertinya tidak dalam performa terbaik karena sebelumnya kami juga sudah mengetahui cara permainan mereka," ujar Hendra di situs Badminton Indonesia.

Gelar di final super series merupakan titel keenam bagi ganda nomor satu dunia pada 2013. Sebelumnya Hendra/Ahsan telah mengharumkan nama bangsa di Malaysia Open Super Series, Indonesia Open Super Series, Singapura Open Super Series, Kejuaraan Dunia, Japan Open Super Series, dan Denmark Open Super Series.