Norton Motorcycles mengumumkan untuk membuka pesanan V4SV. Motor yang terinspirasi balapan ini akan diproduksi di pabrik baru Norton yang bernilai jutaan pound di Solihull, Birmingham.

Motor itu merupakan garapan pertama yang diluncurkan di jalur produksi, sejak perusahaan tersebut diambil alih oleh TVS Motor Company pada April 2020.


Foto : Norton

Baca Juga: Menghidupkan Kembali Norton 16H 1936

Berita menarik ini muncul setelah pengumuman baru-baru ini bahwa Norton telah menerima investasi £100 juta dari TVS. Hal tersebut memungkinkan merek tersebut untuk membangun kantor pusat yang canggih.

Pekan lalu, Norton juga memenangkan pendanaan yang signifikan melalui skema pemerintah, yang memungkinkannya untuk memulai perjalanan elektrifikasinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Norton, pelanggan, dan penggemar atas dukungan mereka termasuk untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan ini dalam menghidupkan Norton dan V4SV,” kata Dr. Robert Hentschel, CEO Norton Motorcycles.


Foto : Norton

Norton juga telah meningkatkan presisi di balik pengembangan mesinnya. Saat ini, ada dua master engine builder yang bertanggung jawab atas setiap engine yang diproduksi.

Selain itu, Norton telah memasang tim pengujian dan pengembangan yang ada untuk memastikan model-model baru melalui pengujian yang ketat sebelum pelanggan mengendarainya.

Untuk memastikan tingkat kualitas dan kekuatan Norton di Inggris dipakai di jalanan yang terbuat dari bebatuan dan permukaan yang bervariasi.