Dinamika sepak bola yang terjadi di Premier League makin panas musim ini. Papan atas klasemen jadi arena pertarungan yang sangat sengit buat para tim besar. Sayangnya untuk urusan bursa transfer musim dingin belum kelihatan geliat yang berarti.

Tapi Bro ada dua tim, yaitu West Bromwich Albion dan West Ham yang sedang diintai hukuman oleh FA. Ada apa sebenarnya dengan kedua tim ini?

Meski geliat bursa transfer musim dingin gak begitu menarik, tapi bukan berarti gak ada kabar luar biasa di dalamnya. Kedua tim yang udah disebutkan barusan sedang terancam kena hukuman karena pembelian pemain yang terjadi di antara keduanya.banner-ads


Kepindahan Robert Snodgrass ke West Ham ternyata menimbulkan jejak kontroversi.

Hal ini terjadi karena Snodgrass tidak bertanding pada gameweek ketika dirinya meneken kontrak dengan pihak West Ham. Hal tersebut melanggar peraturan Premier League tentang transfer yang kira-kira berbunyi:

“Tidak ada satupun klub yang boleh melakukan kontrak yang dapat membuat pihak lain dapat mengubah kebijakan atau performa dari tim tersebut dalam pertandingan liga.”

Nah, tidak hadirnya Snodgrass yang sejak awal musim didaftarkan sebagai skuad utama West Brom adalah sumber masalahnya. Kebijakan Sam Allardyce mencabut Snodgrass dari daftar pemain yang bertanding di gameweek ke-18 tanpa ada alasan konkret seperti cedera atau hukuman akumulasi kartu adalah hal yang dianggap melanggar.

Kalau West Brom dan West Ham dinyatakan bersalah dalam kasus ini, mereka bakal mendapatkan hukuman pengurangan poin dari FA.

Gak jelas berapa poin yang bakal dikurangi dari keduanya, yang pasti jika itu terjadi maka posisi kedua tim di papan klasemen sementara Premier League bakal melorot.