Pernah gak sih lo lagi bersepeda jauh, dalam kondisi capek, terus kepala malah dipenuhin sama beberapa pikiran. Banyak orang yang nyebut kalau momen itu jangan diabaikan, nikmati aja, bro.

banner-ads

Justru saat itu adalah momen yang pas buat lo merefleksikan apa yang didapat saat bersepeda dengan kehidupan sehari-hari.

Salah satu yang paling jelas adalah soal ketangguhan. Lo harus yakin kalau lo adalah orang yang tangguh. Puluhan km atau bahkan ratusan aja bisa lo lewatin pakai sepeda, mosok masalah kecil aja gak tuntas.

Baca Juga: Lamborghini Ikutan Bikin Sepeda Gravel

Kadang mungkin lo pasti juga gak nyangka kalau lo bisa sampai ke satu titik pakai sepeda. Padahal sebelumnya kepikiran ke lokasi itu aja gak karena medan yang sulit atau jauh.

Lo gak pernah sampai ke garis finish yang lo bikin sendiri dengan sepeda? Gak apa-apa juga. Di sini lo belajar buat menerima kegagalan. Pelajarannya adalah persiapan itu kunci dari segalanya.

Demi gowes lo rela bangun pagi, banyak minum air putih, gak begadang dan yang lainnya. Lo harus sadar kalau lo ternyata juga bisa menjalani hidup sehat.

Yang gak bisa dilewati lainnya saat bersepeda adalah lo bisa lebih pandai untuk manajemen resiko. Saat ada trouble di jalan, lo bisa handle dengan baik. Di kehidupan sehari-hari lo juga pasti bisa.

Poin tadi juga lekat nih sama yang ini, pertemanan. Sadar kan kalau lo bukan apa-apa tanpa orang lain kalau lagi gowes? Ya sepenting itu memang kehidupan bersosial.