Tahun ini menjadi sejarah baru untuk dunia skateboard. Untuk pertama kalinya, skateboarding dipertandingkan di ajang Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.banner-ads

Berikut ini beberapa fakta yang perlu lo tahu:

1. 25 Negara - 80 Atlet

Baca Juga: Dongkrak Tampilan MTB New Entry dengan Budget Minim



Sebagai cabang olahraga baru, skateboarding akan diikuti oleh 25 negara, di antaranya, yaitu Jepang, Brasil, Portugal, Prancis, Kanada, Austria, Peru, Australia, Filipina, Italia, China, Belgia, Belanda, Afrika Selatan, Jerman, Puerto Riko, Denmark, Swedia, Spanyol, Chili, Finlandia, Inggris Raya, Polandia, dan Kolombia dan tim yang tentunya menjadi unggulan pertama, Amerika Serikat.



Total akan ada 80 atlet yang akan berlaga di sana.

2. Street dan Park

Di pertandingan skateboarding di Olimpiade Tokyo akan dibagi menjadi dua disiplin, yaitu Street dan Park dan dibagi menjadi empat kategori, Street Pria, Street Perempuan, Park Pria, dan Park Perempuan. Setiap kategori dibatasi hanya 20 atlet.

Pertandingan skateboarding bakalan beda banget sama cabang olahraga yang lain karena akan digelar dengan konsep festival.

3. Desain


 
4. Jadwal

Dilansir dari situs resmi Olimpiade Tokyo, berikut ini jadwal pertandingan skateboard yang akan digelar di Ariake Urban Sports Park:

1. Minggu - 25 Juli
Men's Street Prelims 1 - 4 dan Men's Street Final

2. Senin - 26 Juli
Women's Street Prelims 1 - 4 dan Women's Street Final

3. Rabu - 4 Agustus
Women's Park Prelims 1 - 4 dan Women's Park Final

4. Selasa - 5 Agustus
Men's Park Prelims Heat 1 - 4 dan Men's Park Final