Melepas Carles Perez ke AS Roma, Barcelona akhirnya bisa melakukan belanja striker. Ini darurat mengingat Luis Suarez yang merupakan striker murni cedera dan Barca gagal mendapatkan Rodrygo Moreno.banner-ads

Sebegai penggantinya, Barca mendapatkan anak emas spesial dari tanah yang dijuluki The Real Next Ronaldo.

Barca merekrut Francisco Trincao dari Braga dengan nilai 31 juta euro. Cukup mahal untuk pemain muda, tapi inilah alasan istimewanya.

Trincao menjadi penyerang paling berbahaya di Liga Portugal dengan bakat yang ia miliki. Memang gelontoran golnya musim ini masih cuma 3 dan menciptakan 6 assist sepanjang musim.



Tapi ia adalan Timnas Portugal muda karena tampil begitu gemilang saat mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2018. Trincao menjadi pencetak gol dan pemberi assist terbanyak.

Dengan torehannya di klub, Trincao tak mengurangi andil pentingnya untuk Braga. Ia bisa bermain di posisi striker utama ataupun sebagai winger.

Kemampuan dribbling dan kecepatan berlarinya bikin Trincao digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan Cristiano Ronaldo.

Gaya mainnya memang mirip meski bisa dibilang Trincao memang belum matang secara usia dan butuh pengalaman di kompetisi tertinggi seperti La Liga.

Meski sudah resmi diboyong di deadline transfer, Francisco Trincao baru benar-benar bergabung pada Juli mendatang.