Derby London, mungkin jadi salah satu pertandingan derby yang ditunggu para penggemar sepak bola Eropa, terutama para penikmat Liga Inggris. London sebagai ibu kota Inggris juga menymbang tim paling banyak di kasta teratas Liga Inggris musim ini. Bahkan musim ini ada 5 tim asal kota London yang bersaing di Premier League. Tim tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Tottenham, West Ham, dan Crystal Palace.

banner-ads

Ketika London bagian utara menyajikan derby penuh gengsi antara Tottenham dan Arsenal, pertandingan antar tim London yang paling ditunggu mungkin adalah antara Chelsea dan Arsenal. Keduanya saling menentukan pasca pertandingan entah kota London bakal menjadi merah atau biru pada hari tersebut.

Seperti halnya pada gameweek ke-24 lalu, Bro.

Pertandingan keduanya berjalan sengit selama 90 menit dan bikin pendukung kedua tim tegang. Meski berakhir tanpa pemenang alias seri 2-2, ada hal unik yang terjadi dalam pertandingan ini.

David Luiz mendapatkan kartu merah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-26. Arsenal yang menjalankan sisa pertandingan dengan 10 pemain berhasil menyamakan kedudukan dengan aksi Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin.

Ini menjadikan Luiz menerima kartu merah kedua sepanjang karirnya. Uniknya, kartu merah pertama dalam karirnya dia dapatkan dalam pertandingan Chelsea vs Arsenal (2017) sebagai pemain Chelsea, begitupun dalam pertandingan ini kartu merah tersebut didapatkan dalam pertandingan Chelsea vs Arsenal. Bedanya, saat ini Luiz ada di kubu Arsenal.

David Luiz emang gak kenal ampun walaupun sedang menghadapi mantan timnya. Seperti ketika sedang bermain melawan Chelsea untuk PSG, Luiz mencetak gol dan gak ragu buat selebrasi. Meski begitu, tekel yang dilakukannya pada pertandingan melawan Chelsea minggu lalu emang dinilai brutal dan sebenarnya gak perlu terjadi.

Musim ini pun David Luiz jadi sorotan, bukan karena kehebatannya, melainkan karena dirinya sering blunder yang mengakibatkan Arsenal kebobolan.

Lo sendiri pendukung salah satu tim dari London, Bro?