Beberapa minggu setelah pembukaan Asian Games 2018, nama-nama atlet mulai menjadi perbincangan. Pertama tentu saja, Jonatan Christie yang mencuri perhatian kaum hawa.

Pebulutangkis tersebut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Chou Tie Chen. Bagi kaum hawa, ada yang paling ditunggu selain kemenangan atlet yang akrab disapa Jojo tersebut, yaitu selebrasinya.

Bagi yang menonton aksinya, baik secara langsung maupun di layar televisi, histeria itu tiba-tiba muncul. Dua kali ia melakukan selebrasi dengan membuka baju, sehingga menimbulkan gemuruh.

Jonatan dan Hanifan, Dua Atlet Yang Pengaruhi Indonesia

Euforia kemenangan Jojo juga terasa di jagad maya. Topik mengenai Jojo menjadi trending di media sosial, khususnya Twitter.

Selain Jojo, kemarin juga ada yang membuat heboh di pentas pencak silat. Ia adalah Hanifan Yudani yang berhasil menyumbangkan emas bagi Indonesia setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh.

Hanifan berhasil menang dengan skor tipis 3-2 setelah beberapa kali mendapat perlawanan sengit dari lawan. Dengan hasil ini, Hanifan Yudani menjadi atlet pencak silat ke-13 yang menyumbangkan medali emas.

Pesilat muda itu langsung naik ke tribun kehormatan. Di sana ada Presiden Joko Widodo dan Ketua IPSI Prabowo Subianto yang duduk menyaksikan laga tersebut.

Hanifan seperti menyatukan kedua kutub. Hanifan yang masih berselimut bendera itu tiba-tiba menarik Jokowi dan Prabowo, ketiganya pun berpelukan. Sebuah pemandangan yang membuat heboh seluruh masyarakat Indonesia.

banner-ads