Kalau sepeda lipat sih sudah nggak perlu pusing, tinggal lipat sepedanya lalu bawa dengan tas. Selesai.banner-ads

Tapi bagaimana kalau lo nggak suka riding dengan sepeda lipat? Tenang, ada road bike yang tetap bisa nyaman buat dibawa-bawa kok!

Sebenarnya sudah banyak merek sepeda yang membuat travel bike. Meski berdimensi besar, sepeda itu bisa jadi lebih ringkas, bannya dilepas dan frame-nya dibagi menjadi dua.

Salah satu produsen yang terkenal adalah Ritchey. Merek ini punya konsep break-away system. Ya, frame sepedanya bisa dibagi menjadi dua dengan dilepas pasang.

Tapi, cara itu sebenarnya belum sepenuhnya praktis. Di lokasi tujuan, lo masih harus perlu perkakas lain untuk memasang kabel. Repot banget!



Sekarang ada No.22 yang merilis konsep lebih praktis. Frame yang terlepas disambungkan dengan sistem coupler, jadi begitu rapi. Sekilas tidak terlihat ada sambungan di antara dua potongan frame tersebut.

Yang lebih menarik, di dalam downtube ada sistem baru yang dinamai Brake Break. Sistem ini memungkinkan kabel rem dan rear derailleur bisa dicopot dan dipasang secara cepat. Kerennya lagi, sistem ini support juga dengan disc brake hydraulic. Keren!



Nantinya, No.22 bakal mengembangkan konsep ini untuk sepeda lainnya. Tapi untuk sekarang ini mereka mau konsep ini dimiliki sendiri secara eksklusif.

Nah, kalau sepeda sudah bisa disimpan lebih ringkas begini, tinggal masukkan ke tas atau koper dan pergi ke tempat impian untuk bersepeda.