Meninggalkan DC United, Wayne Rooney memulai petualangan baru di klub bekas besutan Frank Lampard, Derby County.banner-ads

Ini jadi perjalanan baru dan unik Rooney. Sebab Wazza yang sudah uzur tak cuma jadi pemain, namun juga jadi manajer tim itu.

Nah bro, ada beberapa pemain legendaris yang dulunya juga punya jabatan rangkap: pemain-pelatih. Siapa aja?


1. Chelsea (Vialli-Gullit)



Oke bro, dua legenda ini adalah pemain-pelatih yang pernah membesut Chelsea. Dua legenda ini berbeda posisi.

Ruud Gullit adalah pelatih yang yang merekrut Vialli. Pemain Belanda ini adalah gelandang yang tahu bagaimana menjadi seorang pelatih dan pemain secara bersamaan.

Sementara yuniornya, penyerang asal Italia Gianluca Vialli tak lama ikutan meniru jejak sang mentor yang merekrutnya dulu. Vialli menggantikan Gullit yang dipecat The Blues di 1998.

2. Liverpool (Dalglish)



Pemain legendaris Liverpool, Kenny Dalglish juga sempat merasakan jabatan rangkap ini. King Dalglish menjabat label pemain-pelatih menggantikan peran Joe Fagan pada1985.

Nah kenapa dia begitu disayang publik Anfield karena doi dulu cukup hebat menjalankan profesi rangkap tersebut bro.  3 titel juara First Division (kini Premier League) dan 4 titel Community Shield ia persembahkan sebelum cabut.

Dan Dalglish juga pernah membesut Liverpool lagi di era-era masa kini. Ingat dong dia pernah turun gunung lagi semusim di Merseyside pada 2011-2012.

3. Anderlecht (Kompany)



Terakhir dan jadi rolemodel adalah Vincent Kompany. Kompany dan Rooney melengkapi wujud dari profesi rangkap tersebut.

Setelah berpisah dengan bangga dari Manchester City, bek tangguh asal Belgia itu kembali ke klub yang membesarkan namanya dulu, Anderlecht.

Namun Kompany di sini merangkap sebagai pemain-asisten pelatih bagi Simon Davies.