Wayne Rooney, pencetak gol sepanjang masa di Manchester United ini baru aja mendapatkan pekerjaan baru sebagai player-manager di klubnya. Dirinya mendapatkan jabatan tersebut setelah manajer Derby County, Phillip Cocu dipecat karena performa yang tak kunjung membaik. Rooney yang sebelumnya berposisi sebagai asisten pelatih sekaligus pemain kini naik jabatan sebagai player-manager.

Gak bisa dipungkiri bahwa Rooney adalah legenda hidup Manchester United di era modern. Bahkan saking hebatnya talenta sang penyerang, banyak media yang sempat menjulukinya sebagai ‘White Pele’. Insting Rooney dalam mencetak gol emang gak perlu diragukan lagi, bahkan sebagai seorang striker dirinya gak sungkan buat ikut melakukan pertahanan dan punya tackle-tackle yang akurat.

Tapi apakah lo tau bahwa Rooney sebenarnya bisa aja pergi lebih awal dari MU tahun 2010 lalu?banner-ads


Pada saat itu, sempat ada skandal yang mencuat dari dalam Manchester United. Sang manajer, Sir Alex Ferguson dianggap ‘sengaja’ menciptakan drama dengan Wayne Rooney supaya sang striker bisa dipatok dengan harga yang lebih tinggi di pasaran.

Skandal tersebut pun ditepis kebenarannya, namun perseteruan yang terjadi antara Rooney dan Ferguson benar-benar terjadi. Bahkan Rooney sendiri yang mengirimkan permintaan untuk dimasukkan ke dalam ‘daftar jual’ MU di bursa transfer saat itu.

Dalam sebuah wawancara, Rooney mengakui bahwa dulu dirinya emang sangat ingin pergi, terlebih ke Barcelona. Padahal semusim sebelum dirinya menyatakan hal tersebut, Barca baru aja mengalahkan Manchester United di final Liga Champions. Secara kebetulan, saat itu juga Barcelona menaruh ketertarikan terhadap sang striker.


Tapi beruntung buat para pendukung MU saat itu. Soalnya pada akhirnya Rooney menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub dan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2017 lalu.

Tapi kalau misalkan transfer tersebut terjadi sepuluh tahun lalu, kepindahannya bakal jadi salah satu pembelian fenomenal. Ditambah mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo saat itu udah mulai menunjukkan performa yang apik bersama Real Madrid. Ronaldo dan Rooney bisa aja saling berhadapan di laga El Clasico kalau transfer tersebut benar-benar terjadi saat itu.