Pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio, membuat kejutan dengan menjuarai balapan MotoGP Qatar 2023 setelah finish pertama di Sirkuit Losail, Senin (20/11/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama pembalap yang didukung Bold Riders itu pada balapan kelas premier.

banner-ads

Pembalap yang akan digantikan Marc Marquez musim depan di Gresini itu mengungguli pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Luca Marini (Mooney VR46) yang finish ketiga.

"Saya benar-benar ingin meraih kemenangan ini, tetapi tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin membuat kesalahan apa pun saat bertarung dengan Pecco untuk meraih kemenangan. Saya melakukan manuver dengan bersih dan meraih kepuasan yang besar. Motor hari ini sangat sempurna, dan saya harus berterima kasih kepada tim untuk kerja keras yang luar biasa. Kami akan mencoba lagi di Valencia!" ujar Diggia.

Baca Juga: Pencapaian Terbaik Fabio Di Giannantonio

Di awal balapan, Diggia dengan agresif menyalip Marini dan berada di posisi kedua. Pembalap asal Italia itu terus mengancam dan mendekati Bagnaia.

Diggia yang menempel ketat berhasil melewati Bagnaia pada awal lap ke-19. Bagnaia melebar saat berusaha menyalip Di Giannantonio di tikungan 1.

Beruntung, Bagnaia tidak terjatuh. Tetapi, jarak dia dengan Di Giannantonio semakin jauh.

Sementara rekan Diggia, Alex Marquez harus puas finish keenam. "Kami berhasil menyelesaikan masalah dari kemarin, tetapi saya kesulitan dalam pertarungan dengan Binder dan itu membuat saya kehilangan banyak waktu. Kami melakukan balapan yang baik, tetapi hari ini Fabio benar-benar hebat, jadi selain memberikan pujian padanya, kami juga akan mempelajari sesuatu dari sudut pandangnya untuk terus berkembang," ujar Alex.

Hasil maksimal juga berhasil diraih Gresini Racing di sesi sprint. Diggia berhasil finish di peringkat dua, dan Alex menyusul di peringkat 4.

Untuk informasi lebih update seputar Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!