Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio nggak bisa nahan perasaan dan emosinya setelah balapan di Sirkuit Mandalika, hari Minggu (15/10/2023).

banner-ads

Nggak ada yang mengira kalau performa pembalap dari Italia ini bakal semantap itu, meskipun dia harus menghadapi persaingan ketat dari trio papan atas, yakni Francesco Bagnaia (Ducati), Maverick Vinales (Aprilia), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Gresini Racing Juga Punya Fabio Di Giannantonio

Namun, penampilan Diggia, panggilan akrabnya, di MotoGP Indonesia 2023 berhasil mencuri perhatian. Pembalap yang didukung Bold Riders itu berhasil finis di posisi keempat.

Setelah dia parkirin motornya bareng trio podium, Diggia langsung tumpahkan perasaan haru. Dia nunduk-nunduk di depan motornya sambil nangis terharu.

Pembalap 25 tahun ini kayaknya baru nyadar kalo dia punya potensi untuk bersaing di MotoGP, kelas para raja.

"Weekend ini memang luar biasa. Bener-bener luar biasa karena kita selalu kencang dan kita mengendarai motornya keren banget. Awal balapan kita nggak mulus, kehilangan beberapa posisi," katanya.

"Aku tahu aku punya kecepatan bagus dan feeling yang oke banget sama motor, jadi aku cuma fokus buat ngendarain motornya sebaik mungkin, walaupun balapannya panjang banget."

"Aku tetap konsen dan nggak nyerah, aku bisa nyalip banyak orang, sampe akhirnya aku kaget sendiri tiba-tiba ada di posisi keempat," lanjut Fabio Di Giannantonio.

"Progresnya terus ada selama akhir pekan ini: kerja keras tim luar biasa dan aku pengen banget puji kepala kru sama tim telemetri aku, tapi juga semua orang di garasi, soalnya motornya bener-bener oke."

Untuk informasi lebih update seputar Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!