Ketika Klub Eropa Gabut di Tengah Penundaan Kompetisi

LAZONE.ID - Beberapa klub ngisi waktu dengan cara nyeleneh

Hidup banyak orang berubah drastis belakangan ini. Pola aktivitas mereka terhambat karena pemberlakuan lockdown dan juga pembatasan aktivitas publik. Apalagi kalau bukan karena virus corona alias COVID-19 yang mengancam kesehatan banyak orang. Bahkan banyak atlet yang sejatinya punya fisik dalam kondisi fit pun ikut terinfeksi virus tersebut.

Banyak kompetisi sepak bola di Eropa yang harus dihentikan, termasuk 5 liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis) dan dua kompetisi tertinggi benua tersebut (Liga Champions dan Liga Europa).

Dengan berhentinya berbagai kompetisi olahraga, artinya banyak orang yang terlibat di sekitarnya juga ikut berhenti melakukan aktivitas tersebut untuk sementara. Termasuk admin dari media sosial klub Eropa.

Untungnya, ada beberapa klub yang kreatif menyiasati kekosongan ini dengan bikin “pertandingan” di media sosial. Minggu lalu, terjadi dua pertandingan seru antara Hull City vs Bayer Leverkusen dan Southampton vs Manchester City.

Pertandingan sebenarnya mereka lakukan?



Hull City dan Bayer Leverkusen, mengadakan sebuah pertandingan “connect 4” di akun Twitter official mereka. Lo bisa klik postingan di atas untuk mengetahui jalannya pertandingan tersebut. Connect 4 sendiri adalah sebuah permainan dimana lo harus bisa menghubungkan 4 garis secara vertikal, diagonal, maupun horizontal untuk membentuk 4 titik. Setiap pemain yang berhasil menghubungkan 4 titik mendapatkan 1 poin.

Pertandingan connect 4 tersebut pun dimenangkan Hull City dengan skor 4-0.

Tentu aja, followers mereka terhibur melihat keisengan admin official account dari kedua klub Eropa ini. Terutama Bayer Leverkusen, dengan media sosial yang terkenal kocak dan sering berinteraksi dengan fans dan followers mereka.

Lalu ada Southampton vs Manchester City yang bermain Tic Tac Toe.



Mirip dengan Connect 4, Tic Tac Toe mengharuskan lo menghubungkan tiga bentuk yang sama untuk dapat 1 poin.

Ini dimulai dengan Southampton yang menantang Norwich City untuk bermain game tersebut. Karena gak ada tanggapan dari Norwich City, Manchester City lah yang maju menghadapi Southampton. Sayangnya, “pertandingan” tersebut keluar tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Ada-ada aja emang, Bro. Ulah dari keempat klub ini sempat bikin heboh jagat Twitter karena kelakuan iseng mereka di tengah kosongnya jadwal pertandingan liga.

Di samping keunikan tersebut, kabar kurang sedap terus berdatangan dengan bertambahnya jumlah pemain Eropa yang terinfeksi COVID-19. Ini membuat kelima liga top Eropa mempertimbangkan untuk mengakhiri musim lebih awal tanpa pemenang dan tanpa degradasi.

Adakah pertandingan yang lo tunggu-tunggu tapi gak bisa lo saksikan karena pemberhentian secara mendadak ini?