Eropa belum selesai dalam menghadapi krisis pandemi COVID-19, bahkan beberapa negara masih menunjukkan pertambahan yang besar dalam hal jumlah pasien terinfeksi corona setiap harinya. Meski begitu, sepak bola udah mulai berjalan dengan kembalinya Bundesliga pada 17 Mei lalu. Ini diikuti dengan mulai berlatihnya Serie-A dan La Liga, serta Premier League yang udah mengambil ancang-ancang menyusul Bundesliga memulai kembali kompetisi.

Meski banyak banget fans yang merindukan liga elit ini kembali berjalan, ada banyak pemain yang menentang kembali berjalannya Premier League dalam waktu dekat. Total, udah ada 12 bintang Liga Inggris yang mengemukakan pendapat mereka tentang kembali dilanjutkannya kompetisi. Sebagian di antaranya menilai bahwa terlalu dini untuk kembali memulai Premier League.banner-ads



Sebagian di antara mereka juga bahkan gak ragu buat mengeluarkan komentar yang keras mengenai bakal kembali digelarnya Premier League.

Danny Rose
Bintang milik Tottenham Hotspur ini menilai permintaan pemerintah untuk melanjutkan Premier League sebagai sebuah lelucon dan omong kosong. Pemerintah Inggris emang meminta agar sepak bola kembali berjalan untuk mengangkat semangat bangsa. Namun menurutnya hal tersebut adalah omong kosong karena nyawa orang-orang lebih penting daripada sepak bola.

Sergio Aguero

Aguero menilai bahwa kebanyakan pemain yang terlibat dalam Premier League masih takut untuk memulai kembali sepak bola. Banyak di antara para pemain yang tinggal bersama keluarga mereka dan para pemain inilah yang bisa bikin anggota keluarga mereka terinfeksi COVID-19. Aguero bahkan mengungkapkan ketakutannya bahwa dirinya bisa aja terinfeksi tapi gak menunjukkan gejala sama sekali, seperti kasus yang terjadi pada banyak orang di dunia.

Aaron Cresswell
Cresswell yang bermain untuk West Ham menanggapi cuitan Sam Allardyce tentang COVID-19. Dalam unggahan tersebut, dirinya mendukung pernyataan sang manajer tentang gak adanya sama sekali survey kredibel yang mendukung alasan untuk kembali bergulirnya Liga Inggris. Cresswell juga menganggap bahwa tanggapan dari pada pemain yang mendukung kembali bergulirnya liga gak penting karena tetap, nyawa orang-orang lebih penting daripada sepak bola.

Glenn Murray

Pemain Brighton ini mengemukakan pendapatnya terhadap sikap yang dilakukan para pihak yang berwenang. Dirinya gak paham kenapa orang-orang yang “di atas” sangat terburu-buru dalam melonggarkan lockdown dan memulai liga secara tergesa-gesa. Dirinya bahkan menyarankan untuk melihat dulu perkembangan kasus corona di Inggris selama satu bulan setelah pelonggaran lockdown, baru setelah itu FA memutuskan untuk memulai kembali liga atau menghentikannya sama sekali.

Selain mereka berempat, masih banyak pemain yang beranggapan bahwa kembalinya Premier League adalah sesuatu yang terburu-buru. Bahkan Bro, sebagian fans Liverpool yang seharusnya melihat tim mereka juara Premier League untuk pertama kalinya tahun ini udah ngerasa rela kalau liga berhenti tanpa juara.

Apa pendapat lo pribadi tentang kembalinya Premier League? Haruskah Inggris mengikuti jejak Jerman yang kembali menggelar liga mereka?