Hari ini tim Esport Indonesia bertanding di SEA Games 2019 dan salah satunya adalah pertandingan di game Mobile Legends: Bang Bang. Indonesia berada di grup B, bersama Thailand, Laos dan tuan rumah Filipina.banner-ads

Indonesia yang dijagokan pun sempat mengalami sandungan dari tuan rumah. Kala menjalani game pertama, pemain Indonesia Rekt langsung menggila dengam karakter Claude. Ia berhasil membabat habis musuhnya hingga menang mudah.

Game kedua ternyata tak semulus yang diharapkan. Salah satu atlet, Wann memilih menggunakan Harith di game tersebut. Pilihannya pun jadi masalah karena membuatnya kesulitan membendung hero Esmeralda yang digunakan tim Filipina, Nepomuceno. Mereka pun berhasil menumpas timnas dengan statistik 11-9.



Berlanjut pada pertandingan melawan Thailand, Indonesia kembali mendominasi laga awal. Kombinasi antara Rekt dan Wann berhasil membuat tim Thailand kesulitan. Namun pada laga kedua, Thailand bangkit dan membuat timnas kerepotan. Para hero yang digunakan mereka berhasil mengacak-acak pertahanan timnas.

Namun mental baja dan berbekal juara Internasional, Indonesia pun melawan balik di 30 menit pertandingan. Hanya sisa satu turret saja, Indonesia memukul mundur Thailand dengan berbekal bantuan Lord.Rekt yang menjadi MVP dalam pertandingan itupun berhasil membawa Indonesia dalam kemenangan.

Selanjutnya, Indonesia berhasil mendominasi total saat melawan Laos. Dua game berhasil dimenangkan para atlet Indonesia. Hasil ini memastikan mereka lolos ke tahapan selanjutnya di SEA Games 2019. Selain itu mereka juga masih menanti hasil dari pertandingan Thailand melawan Filipina untuk menentukan posisi Indonesia sebagai lower atau upper bracket.