Banyak orang yang sulit berhenti bermain game kesukaannya. Bahkan adapula beberapa yang sampai kehilangan nyawanya akibat main game tanpa henti.  Lalu apakah para atlet Esport juga mengalami yang sama?banner-ads

Ternyata mereka memiliki sebuah pedoman dalam bermain game. Hal itu dibutuhkan untuk membuat dirinya tetap bugar dan sehat meski berlatih dengan bermain game selama berjam-jam. Seperti apa? Yuk, lihat tips dari mereka:

1. Lama Nge-Game

Urusan bermain game membuat banyak orang lupa waktu, mulai dari game konsol hingga ponsel kerap membuat gamer lupa waktu. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan membuat batasan waktu nge-game.

Jika bermain game di ponsel maka Anda dapat main game hingga baterai ponsel habis, kira-kira mungkin berdurasi 2-3 jam. Nah saat ponsel kembali di charge, stop bermain game dan beristirahat hingga baterai penuh.

Untuk gamer konsol, maka Anda hanya perlu menyetel waktu penanda pada 3 jam untuk beristirahat dan melakukan aktivitas lainnya.



2. Hindari Game Menantang

Beberapa gamer suka terjebak dalam sebuah game yang menantang. Bahkan mereka tak mau berhenti sebelum menyelesaikan game itu. Hal ini yang berdampak buruk bagi tubuh dan mental gamer.

Selain kesal, marah dan emosional karena game tersebut, Anda juga jadi sulit menghentikan permainan. Coba untuk mengganti permainan jika sekiranya membuat Anda merasakan hal-hal tersebut.

3. Tak Sendirian

Ada beberapa game yang seru dimainkan sendirian dan adapula sebaliknya. Namun tak ada salahnya jika Anda bermain game bersama orang lain. Karena selain menambah teman, hal itu juga bermanfaat sebagai pengawasan terhadap diri Anda sendiri.

Para atlet Esport pun bermain game dengan tim mereka selain melatih skill individunya. Hal itu bertujuan untuk memberikan masukan untuk permainannya dan skill yang digunakannya.