Sepeda nyatanya bukan cuma jadi alat transportasi dari titik A ke titik B. Lebih dari itu, si kereta angin juga bisa jadi alat olahraga bahkan bikin penunggangnya makin gaya.banner-ads

Trend sepeda sebagai lifestyle juga semakin marak di Indonesia. Hal itu juga nggak lepas dari banyaknya produsen dan brand yang menyuguhkan sepeda dengan beragam karakter.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah London Taxi. Sama seperti namanya, perusahaan asal Inggris ini awalnya memproduksi mobil. Barang lain yang mereka lahirkan tadinya berupa T-Shirt sampai boneka. Aneh kan?

Belakangan, ada pengusaha asal China bernama Chau Lap yang akhirnya membeli lisensi London Taxi. Ia lah yang akhirnya mengembangkan sepeda atas nama brand tersebut. Sepeda ini ada di pasar Indonesia mulai 2011.

Sepertinya bukan hal yang aneh kalau London Taxi punya banyak penggemar, terutama di Indonesia. London Taxi punya desain sepeda yang klasik dan unik.

Sepeda ini punya genre City Bike, ada beberapa model, seperti Kick Bike, Kids Bicycle, Tricycle, Road Bike, Folding Bike, dan CRB (Men & Women Series) atau di Indonesia dikenal sebagai onthel. Dengan bentuk-bentuk tersebut, penunggangnya biasanya melengkapi penampilan mereka dengan fashion yang seru juga.

Nah, salah satu yang jadi jagoan dari London Taxi adalah seri CRB700M. Bentuknya yang mirip dengan onthel memang kasih kesan klasik yang dominan. London Taxi punya warna hijau dan hitam sebagai pilihannya.

Kesan klasik bukan cuma ada di desain frame saja, sepeda ini juga punya fender dan rak yang mampu menopang berat hingga 20 kg.



Nggak banyak fitur yang ada di sepeda ini karena memang yang dijual adalah desainnya. Nah, biar makin klasik, pengereman dipercayakan lewat fitur v-brake yang menekan velg 700 c double wall.

Tenang, CRB700M punya groupset Shimano Tourney 6 speed yang bikin tanjakan berasa ringan. Karena fitur ini juga bisa bikin daya jelajah semakin jauh.

Dari segi harga, London Taxi CRB700M juga cukup ramah. Di pasaran, sepeda ini dihargai sekitar Rp 5 jutaan.