World Superbike mempertajam senjatanya menjelang tahun 2021. Jadwalnya sudah dirilis.banner-ads

WSBK awalnya bakal dimulai di Sirkuit Assen Belanda untuk musim depan. Meski kalender ini belum bisa dipastikan oleh Dorna sebagai penyelenggara.

Tapi jadwal lainnya muncul ke media. Dari informasi tersebut terlihat WSBK bakal memulai lawatannya di TT pada 25 April. Disusul oleh Estoril yang dijadwalkan pada 7-9 Mei.

Setelah itu, mereka bakal balapan di Aragon pada 21-23 Mei. Ada beberapa jadwal yang mengejutkan, setelah putaran Italia Misano digelar pada 11-12 Juni.



Mengapa mengejutkan, karena ternyata putaran Imola tidak ada dalam daftar tersebut. WSBK justru kembali ke Misano yang sebelumnya disebut tergantikan.

Sirkuit di Emilia Romagna itu memang kabarnya masih berkutat dengan perpanjangan kontrak. Sejauh ini juga belum ada kesepakatan yang tercapai.

Jika Imola tak jadi masuk dalam kalender, tentu saja itu bakal menjadi pukulan berat bagi penggemar. Dalam kalender tersebut, ada 12 balapan yang sudah dicatat. Meski masih ada kemungkinan bertambah karena statusnya masih siaga atau dapat ditambahkan.

Tentu saja banyak yang menunggu balapan juga digelar di Santerno. Tak cuma itu, Argentina juga dijadwalkan jadi tuan rumah pada 15-17 Oktober, sementara Indonesia yang bakal menggelar balapan di Mandalika juga masuk dalam daftar sebagai pendatang baru pada 12-14 November.