Bolanews.com --- Banyak pihak menilai Argentina bermain jauh di bawah potensi terbaik mereka.

banner-ads

Tim Tango kini terlalu mengandalkan Lionel Messi dan menurut Diego Maradona, Argentina harus memperbaiki diri ingin mengalahkan Belgia di perempat final Piala Dunia.

"Kita belum mulai," kata Maradona, yang aktor utama kala Argentina jadi juara Piala Dunia 1986.

" Mereka perlu menanamkan dalam kepala mereka bahwa kita bukan 'Sporting Messi'. Mungkin dia bisa mencetak gol bagus... tapi jika tak datang dari anak itu (Messi), kita tidak bisa menyatakan dia seolah-olah bersalah besok atas bencana (kekalahan) Argentina."

Maradona adalah pelatih Argentina di Piala Dunia 2010 di mana mereka gagal lolos dari babak perempat final. El Diego berbicara di TV Venezuela setelah Argentina menang tipis 1-0 dari Swiss. 

Komentarnya secara luas dilaporkan oleh media Amerika Latin. Dia mengatakan tim dengan nama besar macam Argentina hanya bermain dengan 40 persen dari kapasitas mereka.

"Secara kolektif, Argentina lebih baik. Mereka (Swiss) bisa membuat jam tangan bagus tetapi stok pemain mereka lebih sedikit," kata Maradona seperti dikutip Super Sport.

Messi sejauh ini selalu jadi man-of-the-match di setiap pertandingan. Dia telah mencetak empat dari total tujuh gol untuk timnas Argentina. Tapi selisih gol kemenangannya selalu satu gol saja.

"Saya merasakan sesuatu yang sangat kuat di dalam, kepahitan, kemarahan, frustrasi, sebab Argentina bisa bermain lebih baik, jauh lebih baik ... Pelatih harus menekankan hal ini."