Juara dunia yang sedang berkuasa, Marc Marquez dan adik laki-lakinya Alex akan berada di antara sepuluh pembalap yang melakukan pertempuran di MotoGP Virtual Race, Minggu. Itu merupakan kegiatan para rider di tengah balapan masih tertahan virus Corona.banner-ads

"Kita semua hidup di saat yang sulit sehingga akan sangat menyenangkan untuk bersenang-senang dan membawa beberapa aksi kepada para penggemar," kata Marc Marquez.

"Kami melakukan ini untuk semua orang yang mencintai MotoGP, untuk memberi mereka sesuatu yang baik selama hari-hari yang sangat sulit ini, terima kasih kepada pembalap lain dan kejuaraan untuk menyatukan ini."



Marquez mengaku tetap berada di rumah dengan beberapa latihan. Begitu juga dengan Alex yang menyebut kesehatan adalah fokus utamanya.

"Tidak peduli apa yang kita lakukan, sebagai pengendara kita ingin menang," kata rider Spanyol itu.

"Dengan balapan yang hanya enam putaran, saya pikir kita bisa melakukan agresi penuh dan mendorong sepenuhnya. Saya menantikan untuk melakukan balapan!"

Balapan virtual akan ditayangkan langsung di YouTube pada pukul 15:00 CET, dengan susunan pengendara lengkap sebagai berikut:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro

Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia