Marc Marquez mendominasi kemenangan di MotoGP Jepang setelah mengalahkan Fabio Quartararo untuk kemenangannya yang ke-10 musim ini.banner-ads

Setelah membungkus gelar juara dunia MotoGP di Thailand, Marquez juga telah mengamankan mahkota konstruktor untuk Honda usai kemenangan di Motegi. Ia memimpin dari putaran pertama hingga selesai balapan.

Dalam kondisi yang lebih panas dibandingkan dengan kemarin, Marquez mempertahankan masa pakai ban medium di bagian depan dan belakang.  dengan memakai medium. Ia tak tersentuh oleh rider lainnya, termasuk Quartararo yang berada di tempat kedua.

Sementara Andrea Dovizioso seperti telat panas, ia hanya bisa menekan Quartararo di sisa dua putaran. Strategi yang dipakai Dovizioso sepertinya tak berjalan lancar.



Di belakangnya ada Maverick Vinales yang terus menguntit rider Ducati itu di sepanjang balapan. Cal Crutchlow menghasilkan lap terakhir yang menakjubkan untuk melompat ke posisi kelima untuk LCR Honda dengan menyodok Franco Morbidelli.

Itu memaksa pembalap Yamaha Petronas itu kembali ke tempat keenam di depan Alex Rins Suzuki di tempat ketujuh. Joan Mir mengambil tempat kedelapan untuk Suzuki, Danilo Petrucci di tempat kesembilan untuk Ducati.

Sementara Jack Miller cepat menderita karena menggunakan ban belakang lunak. Ia di awal sempat berada di tempat ketiga namun terus melorot hingga turun ke posisi sepuluh.

Valentino Rossi mengakhiri MotoGP Jepang dengan crash. Mempromosikan Pol Espargaro ke posisi ke-11 untuk KTM Red Bull. Miguel Oliveira berada di belakangnya untuk tempat ke-12 di Tech3 KTM mengalahkan Francesco Bagnaia dari Pramac Ducati dan Mika Kallio dari Red Bull KTM.