Melihat Bagaimana Arteta Mengubah Ozil

LAZONE.ID - Mungkin Arteta lebih mengerti Ozil karena pernah main berdampingan di atas lapangan.

Di separuh awal musim, Arsenal terlihat kelimpungan menjalani laga demi laga untuk bertahan di papan atas Liga Inggris. Hingga pada akhirnya, manajemen klub memutuskan untuk memecat Unai Emery setelah kalah dari Eintracht Frankfurt dalam pertandingan babak grup Liga Europa beberapa waktu lalu. Akhirnya mereka menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih caretaker. Well, performa mereka di bawah Ljungberg yang cuma memimpin dalam beberapa permainan juga gak membaik sama sekali.

Lalu, ditunjuklah Mikel Arteta yang sebelumnya jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Harapan para penggemar The Gunners pun kembali tumbuh karena Arteta dianggap lebih mengenal karakter tim karena udah bermain lama di klub asal London utara ini.

Meskipun kalah di laga pertamanya, Arsenal udah mulai menunjukkan perubahan. Salah satunya adalah kembalinya Ozil sebagai pemain sentral di dalam tim.

Bersama Unai Emery, Ozil seakan kehilangan jati dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Padahal ketika diboyong oleh Arsene Wenger ke Emirates Stadium, pria asal Jerman ini selalu punya peran penting bagi tim. Namun, semua itu berubah ketika dirinya jarang sekali dipilih oleh Emery, bahkan untuk masuk bangku cadangan sekalipun.

Kini, Arteta berhasil memulihkan peran sentral Ozil di lini tengah. Dirinya sekarang bisa fokus untuk membantu Arsenal menyerang karena udah mulai dapat sokongan yang semestinya dari dua gelandang lain yang berada di belakangnya. Bahkan beberapa menilai, Ozil jadi pemain terbaik Arsenal di bawah Arteta.

Dalam beberapa sesi latihan Arsenal di London Colney, Mesut Ozil pun nampak selalu mendominasi latihan yang dijalani. Plus, dirinya pun pernah mengakui bahwa lebih bahagia bersama Arteta.

Mungkin aja sih Bro, Ozil bisa lebih baik di bawah Arteta karena keduanya pernah bermain bersama di lini tengah Arsenal. Ozil yang sedari dulu berada di area serangan sering mendapat backup yang mumpuni dari Arteta yang punya posisi cenderung bertahan di lini tengah.

Dengan banyaknya perubahan positif yang dibawa Arteta, menurut lo bakal ada di posisi berapa Arsenal akhir musim nanti, Bro?