Akibat pandemi Corona, kompetisi liga elit Eropa dan dunia terhenti. Tapi ada yang benar-benar terhenti dan kompetisi yang sudah berjalan setengah sebelum wabah resmi tak diakui.banner-ads

Nasib malang ini menimpa langganan jawara Eredivisie, Ajax Amsterdam. Ajax yang memimpin klasemen sementara Eredvisie 2019/20 tak diakui sebagai juara karena liga Belanda musim yang terhenti itu resmi ditiadakan.



Awalnya Pemerintah Belanda menyatakan larangan melanjutkan kompetisi berbagai cabang olahraga sampai tanggal 1 September mendatang.

Tapi PSSI-nya Belanda alias KNVB kemudian merilis pernyataan bahwa mereka berniat untuk menghentikan musim 2019/20. Dan resmi musim ini ditiadakan itu ternyata benar direalisasikan jelang akhir pekan ini.

Eredivisie sudah melakukan pertemuan virtual dengan semua peserta kompetisi. Dari meeting penting itu, keputusan menghapus musim 2019/20 akhirnya mencapai final.

Beberapa pilar Ajax menganggap hal ini omong kosong. Padahal mereka masih berada di puncak klasemen dengan 59 poin, unggul dari saingan terdekat, A Alkmaar.

Duh, kasian Ajax!