Kepemimpinan Tuchel langsung efektif begitu dirinya ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea. Thomas Tuchel masuk tanpa banyak perkenalan pasca pengumuman Lampard didepak oleh Abramovich.

Harapan fans Chelsea tentu aja tinggi pada pelatih asal Jerman ini. Karena musim lalu, dirinya berhasil mengantar PSG lolos ke babak final Liga Champions untuk menghadapi Bayern di partai puncak.

Pria Jerman ini pun mengungkapkan rencana jangka pendeknya untuk memperbaiki kedalaman skuad di sisa paruh musim yang ada.

Dari rencana tersebut, ada beberapa pemain yang terancam disingkirkan oleh Tuchel dari skuad utama.banner-ads


Tuchel kemungkinan mempertahankan Kurt Zouma dan Thiago Silva. Terlebih Silva sempat bermain di bawah Tuchel saat masih berseragam PSG. Di lini bertahan, para pemain yang terancam bakal tersingkir adalah Marcos Alonso, Andreas Christensen, dan Kepa Arrizabalaga.

Yap, nama Kepa bahkan sebenarnya muncul sejak awal musim ini dengan rumor bakal dijual walau Lampard harus banting harga. Tapi nyatanya Kepa masih bertahan dan dijadikan pelapis Edouard Mendy.

Marcos Alonso kehilangan taji di bagian sayap pertahanan sejak awal musim ini sejak sering terlambat melakukan recovery pertahanan. Christensen pun masih belum bisa diandalkan untuk jadi lini pertahanan utama karena minimnya pengalaman.


Selain itu Giroud yang sebenarnya punya peran penting di tim malah ikutan terancam disingkirkan. Kabarnya, Tuchel ingin melakukan peremajaan lini serang untuk mempertajam serangan tim. Giroud emang jadi salah satu pemain paling senior di dalam tim selain Thiago Silva yang ada di lini pertahanan.

Menarik buat ditunggu siapa aja yang bakal dipertahankan dan siapa yang bakal disingkirkan oleh Tuchel. Menurut lo, apakah Thomas Tuchel mampu memperbaiki performa Chelsea di sisa musim ini?