Sejak menjadi skater profesional pada 1982, Tony Hawk telah membantu membawa olahraga ini menjadi terkenal. Ia merupakan legenda yang datang melalui triknya yang luar biasa, video game terlarisnya, dan penampilannya memenangkan medali di X Games.banner-ads

Sekarang skateboarding makin populer, bahkan olahraga itu debut di Olimpiade di Tokyo Summer Games 2020.

Selama bertahun-tahun, Hawk telah membantu mendorong evolusi trik, termasuk ketika ia menjadi pemain skateboard pertama yang mendaratkan trik spin 900 derajat di X-Games 1999 di San Francisco.

Baca Juga: Kisah Berliku Pamela Rosa, Sang Skateboarder Terbaik



“Satu nasihat bagus yang saya terima adalah untuk tetap berada di jalur dan melakukan apa yang disukai, bahkan jika itu bukan yang paling menguntungkan secara finansial, karena lo akan menyukai apa yang dilakukan untuk waktu yang lama," ungkap Hawk.



"Itu jauh lebih penting daripada melakukan pekerjaan yang lo benci hanya karena itu menguntungkan. Saya telah melakukan ini selama bertahun-tahun tanpa kompensasi apa pun dan saya dengan senang hati melakukannya sekarang tanpa kompensasi apa pun."

Tony Hawk mengaku tak ada yang berubah darinya sejak dulu. Ia pun tak memperlihatkan penampilan mencolok meski kini jadi legenda.

"Perlengkapan favorit saya adalah skateboard saya. Itu membuat saya hidup, masih memberi saya kenikmatan paling dalam hal aktivitas fisik. Beberapa orang berpikir saya membawanya ke mana-mana untuk dikenali, tetapi bukan itu masalahnya, saya jamin. Saya membawanya, terutama di pesawat, karena jika saya check-in dan tidak membawanya ketika saya sampai, itu jadi masalah,” ungkapnya.