Dalam menjalankan kompetisi, sebuah tim harus bermain secara kompak dan kolektif agar bisa meraih hasil yang diinginkan di setiap pertandingan. Selain itu, ada satu elemen penting lainnya yang sulit dipisahkan dari perjalanan setiap tim. Hal tersebut adalah kehadiran para pendukung dan fans.

banner-ads

Selain dapat mengangkat klub secara finansial, kehadiran fans juga memberikan dorongan moral buat para pemain ketika beraksi di atas lapangan. Namun, gak jarang fans yang cinta terhadap klub yang mereka dukung ini membenci salah satu pemain di dalam klub tersebut.

Berikut ini adalah beberapa pemain top yang dibenci oleh fans klub sendiri.

 

Granit Xhaka

Belakangan, nama Xhaka lagi banyak dibicarain publik sepak bola Inggris. Bukan karena prestasinya, melainkan kelakuannya di atas lapangan. Dalam satu pertandingan, Xhaka pernah terlihat seperti enggan menyentuh bola dengan selalu menghindari dari operan rekan setimnya. Ketika digantikan, dirinya mengucapkan kata yang tidak pantas untuk fans yang ada di bangku penonton. Masalahnya, gak lama dari itu Xhaka baru aja ditunjuk jadi kapten utama tim. Jabatannya pun kini diberikan kepada Aubameyang.

 

Gareth Bale

Bale sebenernya adalah pemain yang sangat bagus di Real Madrid. Dirinya ikut berkontribusi di musim pertamanya untuk mengantarkan El Real memenangkan la decima, di UCL. Begitupun di final melawan Liverpool 2018 lalu, dirinya mencetak gol spektakuler untuk kembali bikin timnya juara Liga Champions. Namun, belakangan dirinya sering dikambinghitamkan atas performa buruk Real Madrid. Bahkan, mobil yang Bale kendarai beberapa kali diserang oleh fans ketika dirinya sampai di tempat latihan.

 

Mauro Icardi

Saat masih di Inter Milan, Icardi adalah kapten tim di usianya yang masih muda. Semua bermula saat musim 2014/2015 yang buruk bagi Inter. Inter Milan yang finish terpaut 14 poin dari zona Liga Champions menjalani pertandingan terakhirnya dengan hasil kekalahan. Icardi melemparkan jersey yang dipakainya ke barisan ultras di bangku penonton. Jersey itupun dilemparkan kembali dan mengenai Icardi. Sejak saat itu hubungan antara sang kapten dengan fans hampir tidak pernah membaik. Baru pada bursa transfer lalu akhirnya Icardi pindah dari Inter Milan ke PSG.

 

Paul Pogba

Beberapa tahun lalu, MU mengembalikan Pogba ke Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer saat itu. Sejak nilai transfernya terungkap, ekspektasi para fans juga sangat tinggi kepadanya. Sayangnya, meski menunjukkan performa yang apik, Pogba punya disiplin yang kurang baik. Dirinya sering bersitegang dengan Jose Mourinho, bahkan akhir musim lalu Pogba tertangkap kamera sedang adu mulut dengan seorang fans pasca pertandingan.

Ternyata, punya skill bagus ketika membela sebuah tim gak menjamin seorang bakal dicintai oleh penggemar klub tersebut ya, Bro?