Juventus resmi memecat allenatorenya, Maurizio Sarri sehari setelah tim Turin tersingkir dari Liga Champions.banner-ads

Perannya digantikan legenda Juve sendiri, Andrea Pirlo yang selama ini masih cuma berpengalaman menjadi asisten pelatih, dan menjadi kepala pelatih Juventus U-23.

La Vecchia Signora terhenti langkahnya di Liga Champions yang benar-benar menjadi tradisi jarang raksasa Serie A tersebut.



Paulo Dybala Cs ditendang tim Ligue 1, Olympique Lyon di babak 16 besar. Ada kabar bahwa Sarri sebenarnya sudah dipecat manajemen Juve sebelum Cristiano Ronaldo dkk bertemu Lyon.

Tapi bagaimanapun Juve memang tim ambisius yang nggak akan puas cuma menggondol trofi langganan mereka, yakni trofi Serie A sementara Piala Super Italia sampai Coppa Italia lepas.

Kini lepasnya juga kesempatan di pentas terakbar benua Biru pun menjadi haram hukumnya tim Zebra tak memecat pelatihnya yang gagal.



Namun sejatinya ini benar-benar nggak mengejutkan. Eks pelatih Napoli dan Chelsea itu sudah santer diberitakan akan didepak sejak lama.

Sarri yang menangani Juve sejak Juni tahun lalu seperti tak mendapat kepercayaan penuh dari owner dan manajemen, bahkan disebut-sebut juga nggak cocok-cocok amat dengan megabintang mereka, Ronaldo.

Sarri yang datang di pertengahan tahun lalu awalnya diikat kontrak sampai tahun ketiga ia mendarat pertama kali di Turin.

Pertanyaannya, mampukan Pirlo menggantikan Sarri dengan beban yang cukup besar?