banner-ads

Terjawab sudah teka-teki ke mana Josep Pep Guardiola akan berlabuh usai menangani Bayern Munchen. Dan benar saja, Manchester City menjadi klub Pep selanjutnya sebagai juru taktik.

Dilaporkan, The Citizens mengkonfirmasi kedatangan manajer asal Spanyol itu ke Etihad Stadium. Namun Pep baru akan melatih di musim baru EPL mendatang dengan durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.‎


"Manchester City telah mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir ini menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala MCFC untuk 2016-17 EPL musim seterusnya,” tulis pernyataan resmi klub.
 
Dengan begitu, Pep akan menggantikan Manuel Pellegrini di Etihad Stadium untuk memimpin Sergio Cs. Eks manajer Real Madrid ini sudah menangani Manchester Biru selama tiga tahun.
 
“Dengan segala hormat untuk Manuel Pellegrini dan para pemain, klub mengumumkan keputusan kepada publik untuk menghindari spekulasi yang akan memberi tekanan yang tidak perlu,” tambah pernyataan tersebut.
 
 
The Citizens berterimakasih atas kontribusi Pellegrini selama melatih. Di pernyataan itu disebutkan Pellegrini sudah menyetujui pergantian dirinya dan fokus mencapai prestasi terbaik di akhir kontribusinya bersama City.
 
“Pellegrini, yang sepenuhnya mendukung keputusan untuk pengumuman ini, fokus untuk menggapai target musim ini dan mempertahankan respek dan komitmen yang terkait dengan kepemimpinan di klub."
 
‎Kabar ‎eks entrenador Barcelona itu sudah santer disebutkan akan berlabuh ke City sejak mengumumkan mundur dari Bayern. MU juga disebut berusaha mendekati manajer sukse ini.
 
Namun City telah memenangkan perburuan Pep. Sementara posisi Pep di Allianz Arena akan digantikan Carlo Ancelotti yang bakal jadi juru taktik Manuel Neuer Cs.
 
Manajer yang pernah bermain sebagai jangkar Barca hingga AS Roma itu sebelumnya sudah mengumumkan akan melatih tim Inggris meski dilamar banyak klub luar Tanah Britania seperti PSG.
 
Pada pernyataannya, Pep mengaku ingin tantangan serta musuh baru. Jadi, semoga sukses, Pep!