GP Valencia menjadi momen perpisahan Fabio Di Giannantonio dengan Gresini Racing. Di balapan terakhirnya bersama Gresini, Diggia yang didukung Bold Riders, pun menampilkan balapan yang mengesankan di Sirkuit Ricardo Tormo.

banner-ads

Di GP Valencia, Diggia pun sukses finis kedua. Namun, ia gagal menempati podium kedua karena kena penalti. Diggia mendapatkan penalti tiga detik karena pelanggaran tekanan ban. Penalti ini membuat pembalap asal Italia tersebut turun dari posisi kedua ke posisi empat.

Baca Juga: Kejutan Fabio Di Giannantonio di MotoGP Qatar

Posisi runner up MotoGP Valencia jadi milik Johann Zarco. Sedangkan Brad Binder yang menempati posisi keempat naik posisi untuk menempati podium terakhir. Hasil di GP Valencia mendaratkan Diggia ke peringkat 12 di klasemen dengan total poin 151.

Meski batal podium, performa Diggia patut mendapat acungan jempol karena karena pembalap kelahiran Roma, Italia itu memulai balapan dari posisi ke-11. Ia juga nyaris menyalip Bagnaia di akhir-akhir balapan.

"Kami melakukan balapan yang luar biasa dan tim pantas mendapatkannya. Kami ingin memenangkan perlombaan, dan kami mencoba segalanya hingga tikungan terakhir. Pecco melakukan pekerjaan yang luar biasa, ada alasan mengapa dia adalah Juara Dunia," ujar Diggia usai balapan.

Di sisi lain, kami menutup musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim yang hebat, dengan siapa saya telah menghabiskan momen-momen fantastis," lanjutnya

Di Giannantonio akan berpisah dengan Gresini dan posisinya akan ditempati oleh Marc Marquez.

Untuk informasi lebih update seputar Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders.