Sirkuit Mandalika Indonesia mungkin masih dalam pembangunan, tetapi venue tersebut dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak MotoGP yang substansial.banner-ads

Lintasan tersebut dikatakan 30 persen sudah lengkap. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP perdananya pada 2021.

Perjanjian awal dengan Asosiasi Grand Prix Mandalika kemudian akan berakhir pada 2023. Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto pun bicara kepada Dorna Sport sebagai promotor.

"Kami, MGPA secara keseluruhan, telah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Kami juga telah melakukan korespondensi. Kami telah menerima persetujuan untuk mengadakan MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih mempersiapkan kontrak," katanya kepada CNN Indonesia.



Proses persiapan itu juga disebut tak terpengaruh oleh pandemi Corona. Harinto bersikeras pembangunan sirkuit tetap berjalan.

"Sampai sekarang semuanya sesuai jadwal," ungkapnya.

Indonesia terakhir menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997, di Sentul, dan menghabiskan beberapa tahun mencari tempat untuk memenuhi standar modern sebelum menyelesaikan kesepakatan dengan Mandalika.

MotoGP saat ini bertujuan untuk menyelamatkan sepuluh dari 20 acara yang direncanakan dalam satu musim. Tetapi efek knock-on dari corona juga diharapkan untuk memaksa perubahan pada jadwal 2021.

WorldSBK juga akan memulai debutnya di sirkuit Mandilika, yang berada di pulau Lombok, pada 2021.