Di ambang podium kandang hari Minggu lalu, Valentino Rossi memulai akhir pekan kedua MotoGP Emilia Romagna di Misano dengan waktu putaran 0,635 detik lebih lambat dari pemimpin balapan. Rival Yamaha tampaknya berhasil mengikis keunggulan M1 akhir pekan lalu.banner-ads

"Saya tahu setelah tes pada hari Selasa bahwa akhir pekan ini akan lebih sulit bagi semua orang, karena banyak pembalap lain yang meningkatkan kualitas berkendara dan juga pabrikan lain dapat meningkatkan pengaturan motor dan saya melihat Suzuki, KTM, Ducati jauh lebih kuat, juga Honda," kata Rossi.

"Jadi kami perlu memperbaiki motornya. Selasa adalah ujian penting bagi kami, tetapi sayangnya pada akhirnya kami tidak menemukan sesuatu yang jelas lebih baik. Jadi kami memutuskan untuk menggunakan motor yang sangat mirip dengan minggu lalu, tetapi dengan tim saya, dengan David, kami mencoba meningkatkan keseimbangan agar cengkeraman bisa ditingkatkan terutama dalam akselerasi."



Rossi mengaku justru tampil lebih cepat dengan minggu lalu. Padahal kala itu, The Doctor bertarung buat podium, meski akhirnya finis di tempat keempat.

"Hormat saya, saya sudah sedikit lebih cepat dibandingkan minggu lalu, tetapi kami belum menyelesaikan pekerjaan kami. Saya tidak merasa nyaman dengan keseimbangan motor. Saya sedikit kesulitan dalam pengereman, saya tidak kuat. Jadi kami perlu meningkatkan dan terus bekerja," katanya.

Rossi juga membantah spekulasi bahwa ia ikut dalam pesta bersama Franco Morbidelli. Hal itu dilakukan setelah kemenangan debutnya di MotoGP.

“Tidak, tidak! Banyak orang bertanya kepada saya karena Franco tidak datang ke tes pada hari Selasa. Tapi tidak ada apa-apa. Saya tinggal di rumah bersama pacar saya dan beberapa teman pada Minggu malam, kami menonton balapan lagi," kata Rossi.

"Kami seharusnya bertemu Franco pada Senin malam untuk makan malam bersama, tapi dia mengirim pesan kepada semua orang yang mengatakan dia sakit dan kami harus membatalkan makan malam."