Akhir pekan ini jelas membawa hasil positif bagi Tim Gresini MotoGP, yang berhasil menempatkan kedua pembalapnya di bagian atas klasifikasi balapan dan meninggalkan Mugello dengan total 31 poin, salah satu dari dua balapan kandang mereka.

banner-ads

Marc Marquez menyumbang 22 poin dengan finish di posisi kedua kemarin dan posisi keempat hari ini. Balapan ini cukup menantang dengan mesin GP24 milik Bagnaia, Bastianini, dan Martin yang menunjukkan performa lebih baik. Keberhasilannya menyalip Enea dan beberapa poin yang diambil dari Martin di klasemen adalah hal yang patut dicatat. Kini, jarak dengan pemimpin klasemen hanya 36 poin, enam poin lebih dekat dibandingkan dua hari lalu.

Alex Marquez menemukan kembali konsistensinya dengan dua kali finish di sepuluh besar di sirkuit yang biasanya tidak bersahabat untuknya. Dia bertarung hebat dengan mantan rekan setimnya, Di Giannantonio, dengan perasaan positif menjelang libur tiga minggu.

Baca Juga: Naik Podium, Abangku! P14 ke P3 Marc Marquez CatalunyaGP

4th - MARC MARQUEZ #93

4th - MARC MARQUEZ #93 MotoGP ItalianGP LAZone.id“Kami nggak bisa naik podium, tapi balapan kami positif. Gue nggak bisa menyalip Bastianini, dan waktu dia ngelewatin gue dengan dua lap tersisa, rasanya kayak dia pake ban baru. Pecco dan dia kuat banget. Kami ninggalin sirkuit dengan beberapa poin tambahan di klasemen dan positif banget menjelang dua balapan berikutnya. Kami bakal bekerja terus selama hari tes untuk lebih ningkatin feeling kami.”

Meski akhirnya belum bisa merebut pole position di Race Day kemarin, usaha Marc Marquez di sesi kualifikasi patut diacungi jempol. Pembalap Spanyol ini tampil luar biasa dan nyaris mengalahkan catatan waktu Jorge Martin.

Isiden jatuh di tikungan 10 membuat upaya Marquez untuk memuncaki klasemen terhenti. Tapi jangan kawatir, posisi start keempat yang diraihnya masih membuatnya berpeluang besar untuk memenangkan balapan nanti!

9th - ALEX MARQUEZ #73

Baca Juga: Yogya Siap-siap, Lensa Academy Pertama 2024 Hadir Segera!

9th - ALEX MARQUEZ #73 MotoGP ItalianGP LAZone.id“Balapannya mirip kayak yang di Austin dalam hal seberapa pressure-nya. Kami mulai dengan baik dan berada di grup pembalap cepat, walau gue kehilangan satu posisi di akhir. Kami 12 detik lebih cepat dibanding balapan tahun lalu, tapi jelas kami pengen hasil yang lebih baik. Kami bakal nyoba nemuin sesuatu di tes terkait keseimbangan yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi.”

Francesco Bagnaia, bakal mendapat penalti penurunan grid tiga posisi setelah dianggap menghalangi Alex Marquez di sesi latihan Jumat.

Tapi Kalo di Sprint Race, Marc Marquez Dapetin Podium ke-6nya!

Tapi Kalo di Sprint Race, Marc Marquez Dapetin Podium ke-6nya! MotoGP ItalianGP LAZone.id
Marc Marquez kembali naik podium untuk keenam kalinya berturut-turut musim ini di sprint race, menegaskan performa terbaiknya di Mugello. Hasil hari ini tidaklah mudah meskipun kualifikasi dia termasuk salah satu yang terbaik musim ini (peringkat 4). Namun, Marc Marquez #93 berhasil menahan Binder lebih dulu, kemudian Martin, sebelum mencoba meraih kemenangan. Sembilan poin tambahan mengurangi jarak dengan pemimpin klasemen, Martin, menjadi 32 poin setelah Martin jatuh saat berada di posisi ketiga.

Alex Marquez juga menunjukkan performa solid dengan finish membawa poin di sprint race Italia. Dari baris ketiga grid, pembalap Spanyol ini tetap fokus di awal balapan sebelum mulai naik. Binder sedikit menghambat comeback rider #73, yang akan memiliki kesempatan lebih besar besok dalam balapan 23 putaran, dimulai pukul 14:00 waktu setempat (GMT +2).

2nd - MARC MARQUEZ #93

Baca Juga: Hero Honor of Kings Menurut Kelas & Rekomendasi untuk Pemula

“Kami punya kecepatan untuk menang hari ini, tapi Pecco terlalu kuat dan tidak ada cukup waktu untuk mengejar. Ini trek yang tidak pernah sepenuhnya bisa aku kuasai, tapi cerita berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki keunggulan. Mungkin kami kurang di start, tapi kami puas dengan hasil hari ini.”

8th - ALEX MARQUEZ #73

“Start gue kurang bagus. Gue kehilangan banyak posisi, dan hampir tidak mungkin untuk menyalip dengan Binder di depan di straight utama. Feelingnya bagus, dan kita pasti siap untuk bertarung lebih jauh ke depan. Besok mungkin kita bakal pake ban soft lagi, meskipun kita bakal coba ban medium di warm up.”

Gresini Racing, yang disponsori oleh Bold Riders, memberikan pernyataan resmi dari Tim Gresini Racing mengenai performa Marc dan Alex Marquez di ItalianGP sebagai berikut:

"Kami sangat bangga dengan performa yang ditunjukkan oleh Marc dan Alex Marquez di Mugello. Marc berhasil menunjukkan kelasnya dengan meraih posisi kedua di sprint race dan posisi keempat di balapan utama, memberikan kontribusi poin yang sangat berharga untuk tim. Kecepatan dan determinasi Marc terlihat jelas, terutama saat berhasil menyalip beberapa pembalap papan atas. Meskipun tantangan dari GP24 cukup besar, Marc tetap memberikan yang terbaik dan membuat kami optimis untuk balapan berikutnya.

Alex juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan finis di sepuluh besar dua kali berturut-turut. Konsistensi dan kerja kerasnya di lintasan membuahkan hasil yang memuaskan, dan kami melihat potensi besar dalam dirinya untuk terus bersaing di papan atas. Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik di setiap balapan dan mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya."

Sebagai partner resmi dari Team Gresini Racing MotoGP, tahun 2024 ini Bold Riders sedang memberikan kesempatan kepada anggota komunitasnya untuk menjadi VIP Guest di Sirkuit Motegi (JapaneseGP) dan segera untuk Sirkuit Mandalika (Indonesian GP) pada bulan September & Oktober mendatang. Daftarkan dirimu sekarang di Lazone.id Bold Riders sebagai anggota Bold Riders, ikuti tantangannya, dan raih kesempatan langka ini!