Usai sudah perjuangan delegasi Indonesia di Sudirman Cup 2015. Hal tersebut ditandai dengan kekalahan pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii. Dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, kedua pemain tersebut harus mengakui keunggulan andalan Tiongkok, Tang Yuanting dan Yu Yang.

banner-ads

Sebenarnya asa berlaga di final terbuka ketika pada pertandingan pertama, pasangan Hendra dan Ahsan berhasil membuka angka untuk Indonesia. Pasangan kebanggaan Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok yang pernah jadi juara Olimpiade 2012, Cai Yum dan Fu Haifeng dengan skor 16-21 dan 17-21.

Namun, sayangnya di pertandingan ke dua, wakil Indonesia harus menyerahkan kemenangan pada wakil Tiongkok karena cedera. Bellaetrix Manuputty yang mencoba mengembalikan bola harus mengalami cedera lutut kiri. Akhirnya, Li Xuerui berhasil menyamakan skor untuk Tiongkok, 1-1.

Lanjut pertandingan ke tiga. Mempertemukan wakil Indonesia Jonatan Christie yang berhadapan dengan Chen Long. Pada partai tersebut pemain junior Indonesia itu harus mengakui kekalahannya dua set langsung, 10-21 dan 15-21. Pertandingan terakhir, ganda putri Indonesia juga harus mengakui keunggulan ganda putri Tiongkok. Hasilnya, langkah Indonesia harus berhenti di semifinal.

Nggak perlu terlalu kecewa, Bro. Hal terpenting mereka udah berjuang keras buat mengharumkan nama Indonesia. Sampai jumpa di Sudirman Cup 2017!