Premier League musim 2020/2021 ini emang benar-benar memukau para penonton. Kompetisi dimulai dengan tim-tim semenjana menguasai papan atas sebelum akhirnya tim besar kembali ke habitat mereka. Tapi di antara tim ‘kecil’ tersebut, ada Aston Villa yang tampak konsisten bersaing di papan atas.

Padahal musim lalu mereka berjuang untuk lolos dari zona degradasi dan beruntung karena menang di pertandingan terakhir.

Musim ini, Jack Grealish cs menunjukkan taji mereka. Bahkan Aston Villa pernah membantai Liverpool dengan skor 7-2 di pekan kedua liga.

Tapi ada satu pencapaian luar biasa lainnya dari punggawa Aston Villa. Bek tengah mereka, Ezri Konsa mencatatkan rekor yang lumayan hebat di awal tahun 2021.banner-ads


Pemain satu ini jadi satu-satunya bek tengah dengan 10 penampilan atau lebih yang tidak pernah dilewati oleh pemain lawan sekalipun. Yap, dari lima liga top Eropa, cuma Ezri Konsa yang belum bisa dilewati oleh lawan dengan cara dribble.

Selain Jack Grealish, emang Konsa lah yang tampil sangat konsisten musim ini bersama skuad utama Aston Villa. Rekor tersebut bikin Konsa masuk ke dalam daftar pemain bertahan elit musim ini dengan rasio keberhasilan bertahan paling baik.

Catatan hebat tersebut dirilis oleh whoscored.com lewat unggahan Twitter mereka. Whoscored.com sendiri adalah media yang gak jarang jadi rujukan media-media lain perihal statistik permainan sebuah tim maupun seorang individu.


Kalau Ezri Konsa bisa konsisten hingga akhir musim, bukan gak mungkin klub raksasa Eropa bakal berminat meminangnya.