banner-ads

Alex Rins merasa beberapa balapan menjadi pengalaman pertamanya di MotoGP. Sebab, musim lalu ia harus banyak absen karena cedera sejak awal musim.

Rins mengalami cedera tangan saat melakoni balapan di GP Austin. Ketika itu ia absen dalam empat balapan selanjutnya.

Rider Ecstar Suzuki itu pun akan mengawali seri Eropa seperti seorang rookie.

“Bagi saya, balapan ini akan terasa seperti rookie. Tahun lalu saya absen dan hanya bisa tes di sini pada akhir tahun. Namun, saya merasa jauh lebih solid tahun ini. Untuk beberapa balapan, saya akan kekurangan pengalaman karena cedera panjang musim lalu," ungkapnya.

Rins Merasa Seperti Rookie Di Seri Eropa

Ada beberapa metode kerja yang dilakukan Suzuki untuk membuat Rins percaya diri menatap balapan. Ia juga terbantu pengalaman yang meningkat pesat akhir musim lalu.

"Dengan banyak balapan yang telah dilalui dengan GSX-RR, yang membuat saya percaya diri jelang balapan ini. Tanda-tanda awal dari tahun ini membuktikan kami telah mengambil langkah penting ke depan, dan bisa kompetitif," tuturnya.

“Saya tidak berharap Jerez akan menjadi sirkuit yang ramah kepada kami. Tapi berkat peningkatan yang telah kami lakukan secara teknis, dan juga gaya membalap saya, kami bisa menyongsong seri ini dengan optimisme.”