Ronda Rousey akhirnya membuka tentang kisah kekalahannya dari Holly Holm dan Amanda Nunes. Mantan juara kelas Bantam UFC itu membutuhkan waktu satu tahun untuk menyimpannya sendiri.

Memang, selama beberapa bulan terakhir "Rowdy" telah perlahan-lahan keluar dari cangkangnya. Ia banyak berbicara tentang masa lalu MMA, serta masa depan di WWE.

"Saya banyak menangis, mengisolasi diri, (suami Travis Browne) menahan saya dan membiarkan saya menangis dan itu berlangsung selama dua tahun," kata Rousey kepada MMA Junkie.

“Saya tidak bisa melakukannya sendiri. Ada banyak hal yang harus Anda ingat. Setiap kesempatan yang terlewat adalah berkah yang disamarkan. Saya harus belajar dari pengalaman. Dari hal-hal terburuk, hal-hal terbaik telah muncul sebagai hasilnya. Waktu adalah guru yang hebat. Itu adalah keyakinan bahwa waktu berlalu, bahkan saat-saat buruk."

Ronda Rousey Mengisolasi Diri Usai Dua Kali Kalah

Kekalahan dua kali berturut-turut itu memang begitu memukulnya. Namun ia sekarang punya karier di WWE, sesuatu yang sepertinya tidak akan terjadi jika dia masih duduk di MMA.

Ronda menerima banyak kritik karena menjadi pecundang, menutup media, tidak memberikan kredit kepada lawannya. Untuk Ronda, itu semua tentang hal yang tidak diketahui saat dia mengatakan dia tidak pernah diajarkan bagaimana cara kalah, jadi pahami dari mana kritik itu berasal.

"Orang tua saya mengharapkan saya menjadi istimewa, jadi saya diharapkan menjadi istimewa. Saya hanya mencoba untuk menciptakan pekerjaan yang saya inginkan, dan saya tidak akan memiliki keberanian untuk melakukan itu jika ibu saya tidak memberi tahu saya bahwa saya bisa. Tapi satu hal yang ibu saya tidak pernah ajarkan kepada saya adalah bagaimana caranya kalah," tukasnya.

banner-ads