Rossi Siap Balap Dengan Ferrari

LAZONE.ID - The Doctor bakal menutup musim ini dengan mengikuti Abu Dhabi 12 Hours.

Valentino Rossi akan menutup musim 2019 dengan balapan mobil. Setelah menguji Mercedes F1 milik Lewis Hamilton, Rossi sebenarnya akan mengambil bagian dalam Abu Dhabi 12 Hours di atas Ferrari 488 GT3 yang didirikan oleh tim Kessel.

Luca Marini dan temannya yang terpercaya, Uccio Salucci, akan bergabung dengan The Doctor. Rossi bakal berjumpa dengan musuh bebuyutannya, Loris Capirossi.

Capirossi bakal tampil bersama Alexis De Bernardi dan Niki Cadei, yang juga akan balapan dengan 488 GT3.



Sebelumnya, Rossi mengikuti serangkaian acara bersama Lewis Hamilton. Kedua pembalap itu terlibat swap race menggunakan mobil F1 dan juga YZR M1.

Managing Yamaha, Lin Jarvis menyebut balapan adalah hal istimewa. Ia bangga bisa melihat dua juara terhebat dengan masing-masing mesin.

“Memiliki Lewis bersama kami dan Valentino, dua ikon olahraga pada waktu dan tempat yang sama, sungguh menakjubkan. Saya benar-benar bahagia bisa berada di sana untuk menyaksikan dan menikmatinya," kata Jarvis.

Sementara MotoGP 2020 bakal dibuka dengan uji coba di Sepang pada Februari. Rossi terakhir melakoni uji coba mesin baru merasa puas dengan perkembangan YZR M1. Namun ia masih merasa butuh pengembangan lain termasuk soal ban belakang yang cepat tergerus.