Valentino Rossi mungkin telah absen dari podium MotoGP sejak April, tetapi juara dunia sembilan kali itu menyelesaikan 2019 di podium bersama saudaranya, Luca Marini dan Alessio 'Uccio' Salucci dalam balapan Gulf 12 Hours sportscar race.banner-ads

Ketiganya membawa Monster VR46 Kessel Ferrari 488 ke kemenangan kelas di 'Pro-Am'. Tetapi Rossi sangat senang finis ketiga secara keseluruhan, di belakang Audi 'R8s Pro'.

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Kami yang pertama dalam kategori kami, kami ketiga, tetapi dalam klasifikasi keseluruhan adalah kepuasan yang luar biasa," kata Rossi.



"Saya langsung merasa betah dengan mobil dan dengan tim, tetapi di atas semua itu sangat menyenangkan. Luca benar-benar kuat, potensinya dalam balapan membuat saya takjub. Saya sudah melihatnya di reli Monza, tetapi hari ini ia semakin mengonfirmasi ini."

Ia juga memuji sosok Uccio yang disebutnya melengkapi tim impian. Mereka membagi balapan 12 jam itu dibagi menjadi dua tugas selama enam jam.

Meskipun kehilangan beberapa langkah di awal, mobil VR46 menyelesaikan pembukaan enam jam di posisi keenam dan pertama di kelasnya. Bagian kedua kemudian melihat beberapa mobil Pro mengalami masalah teknis, meninggalkan pertempuran.