Setelah kepergian Laurent Koscielny, ban kapten Arsenal memang sering berpindah tempat. Tapi Granit Xhaka, sang gelandang kuat dan flamboyan menjadi yang paling dipercaya Unai Emery selain Rob Holding atau Mesut Ozil.banner-ads

Kini gelandang asal Swiss itu resmi menjadi kapten utama permanen The Gunners untuk kedepan. Visi, kedewasaan dan respek tinggi menjadi alasan bagi Emery memilih Xhaka sebagai kapten baru yang sah.



"Xhaka sangat matang, dia berpengalaman. Kami hidup di bawah tekanan dan kritik, sebagai pelatih, pemain, dan klub. Yang paling penting adalah menghadapi setiap momen dengan berani," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

"Saya bicara kepadanya, respek yang dia punya di internal itu sangat penting. Saya percaya kepadanya. Dia orang baik, seorang profesional, dan pemain yang sangat bagus," sambungnya.

Xhaka ditransfer dari Borussia Monchengladbach di musim 2016-17, tak butuh waktu lama, gelandang dengan umpan terukur dan tembakan jarak jauh mematikan itu dipercaya menggalang lini tengah Meriam London.