Premier League musim ini emang baru berjalan separuhnya. Masih ada beberapa bulan lagi hingga gameweek terakhir dan liga ditutup pada bulan Mei mendatang.

banner-ads

Namun, udah banyak banget kejadian menarik mewarnai salah satu liga terbaik di dunia ini. Mungkin yang paling mencolok adalah bagaimana penerapan Video Assistant Referee (VAR) malah membawa masalah baru ke dalam liga yang sebenarnya udah berjalan baik tersebut. Banyak gol tercipta atau dianulir yang malah lebih kontroversial setelah diterapkannya VAR ini.

Ada juga Liverpool yang masih tak terkalahkan hingga saat ini dengan hanya sekali seri di tangan Manchester United. Ada beberapa tim besar juga kocar kacir dan kewalahan dengan pertandingan yang ada.

Salah satu yang menarik adalah catatan pemain tercepat musim ini. Lo bisa tebak siapa yang mencatatkan rekor tercepat sejauh ini? Kalau lo membayangkan Aubameyang, Rashford, atau Sterling, lo salah besar, Bro.

Berikut adalah para pemain tercepat di Liga Inggris sejauh ini, Bro.

5)Bjorn Engels - Aston Villa - 36.85k/jam
4) Kyle Walker - Man City - 36.85km/jam
3) Phil Foden - Man City - 37.17km/jam
2) Shane Long - Southampton - 37.33km/jam
1) Caglar Soyuncu - Leicester City - 37.49km/jam

Hal yang mengejutkan adalah munculnya nama bek tengah Leicester City, Caglar Soyuncu. Tim dengan julukan The Foxes ini emang jadi salah satu tim dengan catatan bertahan terbaik di Liga Inggris musim ini. Gak mengherankan sih Bro, salah satu bek nya saja jadi pemain dengan lari tercepat musim ini. Dalam Fantasy Premier League pun, Soyuncu sering kali mendapatkan poin yang besar dan jadi pilihan banyak player.

Kejutan lain muncul di urutan ke-2. Ada Pemain veteran Southampton, Shane Long yang mencatatkan rekor tersebut di usia 32 tahun. Rata-rata pemain yang masuk daftar ini jauh lebih muda daripada dirinya.

Sedangkan para pemain yang digadang-gadang sebagai pemain tercepat Premier League seperti Sterling, Rashford, dan Aubameyang gak masuk sama sekali ke 5 besar daftar ini.

Caglar Soyuncu udah kenceng banget larinya, kira-kira bakal ada yang mengalahkan catatan bek Leicester City ini gak ya?