Manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi mengatakan masih terlalu dini untuk mengunci pilihan spesifikasi mesin 2020. Tetapi Alex Rins dan Joan Mir disebut sudah 80 persen puas dengan prototipe baru dalam uji coba MotoGP Valencia.banner-ads

Dua rider itu total menghabiskan 118 putaran pada hari kedua tes. Suzuki telah fokus untuk mencoba spesifikasi mesin 2020 dan memasukkannya ke dalam paket elektronik MotoGP.

"Prioritas utama kami dalam pengujian ini adalah untuk menguji mesin dengan spesifikasi 2020 dan kami melakukannya dengan kedua pengendara," kata bos teknis Suzuki Kawauchi.



“Kemarin kami menerima umpan balik positif dari pengendara, dengan mereka berdua cukup senang dengan itu, hari ini kami bekerja untuk menyelesaikan beberapa elektronik dan pengendara sekarang sekitar 80 persen puas."

Skuad Suzuki berharap untuk mengkonfirmasi spesifikasi mesinnya pada liburan musim dingin untuk mengembangkan paket sebelum harus membekukan pengembangan karena aturan teknis MotoGP yang melihat spesifikasi mesin tetap konstan.

"Kami memiliki mesin spesifikasi baru untuk diuji, dan Alex dan Joan segera merasa lebih nyaman dengan itu," kata Brivio.