Bolanews.com --- Pertandingan di Grup D Piala Dunia 2014 antara Italia menghadapi Inggris berlangsung seru dan ketat. Kedua tim mampu melakukan serangan berbahaya kepada gawang lawannya, namun tandukkan Mario Balotelli lah yang menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

banner-ads

Penguasaan bola Italia tampak lebih kental dalam pertandingan ini. Namun, permainan cepat serta bola-bola datar kencang yang ditunjukkan Inggris mampu merepotkan pertahanan Gli Azzurri.

Italia yang permainannya lebih terorganisir, berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-35 melalui Claudio Marchisio. Tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti dari gelandang Juventus itu gagal dijangkau oleh Joe Hart.

Namun, setelah tertinggal 0-1, Inggris langsung merespon dengan cepat. Pada menit ke-37 atau hanya berselang duam enit dari gol pembuka, The Three Lions berhasil membalas melalui Daniel Sturridge yang berhasil menyambut bola lambung dari Wayne Rooney dengan sempurna yang sangat sulit untuk dibendung kiper Salvatore Sirigu.

Setelah skor kembali imbang, Italia yang lebih mendominasi sejak awal pertandingan, berhasil menciptakan dua peluang melalui Balotelli dan Antonio Candreva. Namun, usaha keduanya masih gagal menjadi gol karena berhasil dibendung bek Inggris dan membentur tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pertandingan baru memasuki awal babak kedua, Italia sudah kembali mencetak gol tambahan melalui Balotelli. Striker milik AC Milan itu berhasil menyambut umpan Candreva di depan gawang Inggris yang membuat Hart tidak mampu berbuat banyak untuk menghadangnya.

Inggris beberapa kali melakukan serangan dan memiliki beberapa peluang melalui Rooney. Namun, striker Manchester United itu gagal mempersembahkan gol penyeimbang bagi Tim Tiga Singa dan kedudukan 2-1 untuk Italia pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:
Inggris XI: Hart, Jagielka, Johnson, Baines, Cahill, Gerrard, Henderson (73' Wilshere), Sterling, Rooney, Sturridge (80' Lallana), Welbeck (61' Barkley)

Italia XI: Sirigu, Barzagli, Paletta, Chiellini, Darmian, De Rossi, Pirlo, Marchisio, Candreva (79' Parolo), Verratti (57' Thiago Motta), Balotelli (73' Immobile)

Statistik:
Penguasaan Bola: Inggris 48% - 52% Italia
Pelanggaran: Inggris 8 - 12 Italia
Tendangan Kegawang: Inggris 8 - 5 Italia
Serangan Berbahaya: Inggris 60 - 31 Italia
Kartu Kuning: Sterling (Inggris)
Kartu Merah: -