Pada presentasi Grup Nolan di Milan hadir Alex Rins, seorang rider dari Suzuki yang baru saja menjalani uji coba di Sepang. Ia mempresentasikan motor baru yang turun ke trek untuk pertama kalinya.banner-ads

Rins adalah salah satu kandidat untuk posisi teratas di grid mengingat hasil tahun lalu. Pembalap Spanyol ini sebenarnya yang paling sukses di musim 2019 setelah Marquez bersama Dovizioso dan Vinales.

“Saya akan mengatakan cukup baik, kami sangat puas dengan motornya. Suzuki mengambil langkah maju di mesin, kami tidak memiliki kecepatan di jalan lurus sekarang kami telah sedikit meningkat. Membuat mesin yang kuat tidak mudah karena motor harus dikelola. Kami juga meningkatkan sasis, saya merasa sedikit lebih baik ketika pengereman dan semuanya tampaknya berjalan ke arah yang benar," ungkapnya.



Menurutnya masalah ban membuat motor bisa bertahan di Malaysia. Michelin telah membawa ban baru yang tampaknya lebih menyukai motor dengan gaya halus seperti Suzuki dan Yamaha. Tapi hal tersebut seperti menyulitkan Honda dan Ducati.

“Tentu saja motor ini berbeda, tahun lalu ketika saya mencoba ban baru saya menyukainya dan juga dalam tes ini di Sepang, kami melakukannya dengan baik. Mereka memiliki kekuatan yang lebih lama. Kita akan lihat, tes selalu aneh," ucapnya.

Musim ini, Rins mengaku ingin lebih konsisten berada di urutan terdepan. Ia juga tak ingin kehilangan momentum seperti musim lalu.

“Tujuan saya adalah selalu menjadi yang terdepan di semua balapan. Pada awal tahun saya melakukannya tetapi di tengah musim Yamaha maju selangkah. Vinales dan Quartararo berada di depan kami dan Morbidelli, terutama dalam kualifikasi," tuturnya.