Musim lalu, Manchester City jadi juara Premier League dengan susah penuh drama setelah dikejar-kejar oleh pesaing ketat mereka yaitu Liverpool. Baru juga musim baru dimulai, udah ada yang bikin prediksi juaranya Bro, bahkan lengkap sama posisi klasemennya!

banner-ads

Dalam prediksi ini, tim asuhan Pep Guardiola lagi-lagi dinyatakan sebagai juara. Buat yang belum tau, prediksti tersebut dibuat oleh sebuah super komputer yang dirancang dan  dimiliki oleh BT Sport.

BT Sport sendiri adalah sebuah media Inggris yang bisa dibilang besar, Bro. Dengan teknologi yang mereka rancang ini, mereka menerka susunan klasemen Liga Inggris musim 2019/2020 secara lengkap.

Emangnya gimana cara mereka bikin prediksi seperti itu?

Jadi, BT Sport masukin data dari banyak sumber seperti statistik dari Opta, Google, dan Squawka ke dalam super komputer tersebut sebagai parameternya. Hasilnya, sebagian dari tim-tim yang ada menempati posisi yang sama seperti musim kemarin, terutama “Big Six”.

Berikut ini urutan klasemen akhir Liga Inggris musim 2019-2020 menurut prediksi super komputer:

1. Man City
2. Liverpool
3. Tottenham
4. Chelsea
5. Arsenal
6. Man United
7. Everton
8. Wolverhampton Wanderers
9. Leicester City
10. Crystal Palace
11. West Ham United
12. Watford
13. Bournemouth
14. Southampton
15. Aston Villa
16. Brighton & Hove Albion
17. Burnley
18. Newcastle United
19. Norwich City
20. Sheffield United

 

Wah, menurut lo prediksi ini bakal bener kejadian gak ya, Bro? Siapa yang lo pengen buat jadi juara Liga Inggris musim depan?