Sepak bola Eropa kembali bergeliat!

Akhirnya penantian para penggemar sepak bola Eropa mulai sedikit terobati setelah Bundesliga kembali digelar. Meski masih di tengah masa krisis pandemi, kompetisi kembali berjalan dengan kondisi berada di bawah pengawasan super ketat. Dengan melihat langkah Jerman, sepertinya liga top Eropa lainnya bakal kembali dimulai dalam waktu dekat. Terkecuali Prancis yang udah memutuskan bahwa liga mereka akan berhenti secara total.

Banyak hal unik yang terjadi seputar sepak bola Jerman saat menjelang liga kembali bergulir. Salah satunya adalah Schalke 04 yang meminta dukungan kepada fans seluruh klub Premier League beberapa hari menjelang liga dimulai kembali. Cara yang dilakukannya juga cukup unik, dengan menggunakan cocoklogi yang cukup kocak kalau diperhatikan.banner-ads



Admin Twitter Schalke membuat sebuah thread yang isinya melakukan mention kepada seluruh akun klub Premier League di setiap kicauannya. Di dalam setiap kicauannya, admin Schalke menjelaskan kenapa para fans klub tersebut layak untuk mendukung Schalke selagi menunggu Premier League dimulai kembali.



Salah satunya adalah dengan cocoklogi berkaitan dengan pemain mereka yang pernah atau sedang bermain di klub Premier League. Seperti halnya dengan Liverpool, Schalke mengatakan bahwa para Kopites layak mendukung Schalke karena Joel Matip pernah membantu mereka juara DFB Pokal dan musim lalu membantu Liverpool juara UCL.

Lalu, ketika saatnya mereka mention Manchester United, admin dari media sosial Schalke ini mengatakan bahwa mereka sama-sama gak suka slogan You’ll Never Walk Alone berkibar dalam stadion mereka. Mengingat Liverpool adalah “teman baik” dengan Borussia Dortmund dan layaknya Liverpool dengan MU, Schalke dan Dortmund pun adalah musuh bebuyutan di atas lapangan.



Admin media sosial Schalke bukan satu-satunya admin media sosial klub Bundesliga yang punya sifat kocak dan dekat dengan followers mereka. Sebelumnya, saat pertama kali aturan lockdown diberlakukan, admin media sosial Bayer Leverkusen menantang Wolves untuk bermain permainan Connect 4 di Twitter, “Pertandingan” tersebut berjalan intens dan menghasilkan sebuah thread yang sangat panjang. 

Hasilnya, banyak warganet yang terhibur karena aksi dari salah satu klub Bundesliga ini. Tentunya, para penggemar Premier League pun jadi lebih tertarik untuk menyaksikan sepak bola Jerman sebelum negara mereka juga kembali memulai kompetisi yang tertunda.

Gimana Bro perasaan lo dengan kembali berjalannya kompetisi sepak bola di Eropa?