Banyak yang menganggap RC213V milik Repsol Honda hanya cocok untuk Marc Marquez. Motor andalan Honda itu pun tak bisa dipakai rider lain.banner-ads

Tentu saja bukan cuma angin lalu, melihat musim kemarin cuma Marquez saja yang berhasil dengan motor tersebut. Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow tak bisa berada di podium, bahkan kerap terlempar dari lima besar.

Penilaian itu lantas dibantah oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Ia menyebut motor Honda setiap tahun kompetitif, bahkan dalam dekade ini tak cuma Marquez saja yang membawa mereka juara.

"Performa terbaik tim bukan hanya tentang motor dan pengendara, ini sepenuhnya struktur keseluruhan. Jadi, setiap tim memiliki caranya sendiri dan mereka harus berusaha melakukan yang terbaik," kata Puig.



Menurutnya, seorang pembalap pemenang jadi salah satu faktor keberhasilan mereka. Dan tentu saja, tim lain menilai hal tersebut sebagai bentuk usaha untuk mendapatkan sosok Marquez.

“Jika kita memiliki pembalap ini, tim lain dapat mencoba untuk mendapatkannya. Saya tidak berpikir ini adalah sudut pandang penting. Saya hanya memeriksa kisah kejuaraan dan Honda telah memenangkan banyak kejuaraan dengan pembalap yang berbeda," tukasnya.