Carissa Moore adalah juara dunia empat kali dari Honolulu, Hawaii. Carissa Moore meraih gelar keempatnya di kandang sendiri di Maui pada 2019.

Carissa Moore juga jadi salah satu peselancar terbaik sepanjang masa. Moore meraih sebelas gelar nasional selama karir amatirnya.

Ia tiba di Tur Kejuaraan pada tahun 2010 yang merupakan ancaman langsung bagi Stephanie Gilmore. Ia mencetak dua kemenangan selama musim rookie-nya.

Baca Juga: Nih Pegolf Terseksi Dunia, Paige Spiranac





Setelah itu, Carissa Moore jadi peselancar nomor tiga dunia. Ia kembali pada 2011 dengan lebih kuat, memenangkan tiga event untuk merebut gelar juara dunia pertamanya dan mengakhiri empat gelar berturut-turut yang luar biasa dari Stephanie Gilmore.

Kedua nama itu juga sejauh ini merupakan pesaing terberat. Namun tidak pernah ada bau permusuhan di antara keduanya, hanya rasa hormat dan kekaguman.

Persona Carissa Moore juga mendapat banyak pujian. Pintar dan pandai bicara, jadi cara mudah untuk melihat mengapa dia menjadi siswa bintang sejak SMA.

Carissa telah memanfaatkan ketenarannya untuk beberapa tujuan baik selama bertahun-tahun. Ia kerap berbicara secara terbuka tentang bahaya seksisme dan body shaming.



Tapi perlahan kecemerlangannya mulai memudar. Pada tahun 2015 dan 2017, ia hanya mengklaim satu acara dan mengakhiri tahun sebagai nomor 5 di dunia. Itu juga jadi tahun terburuk dalam karirnya yang termasyhur.

Namun pada 2018, Carissa Moore kembali lebih lapar dari sebelumnya dan melompat kembali ke peringkat 3 dengan dua kali finis pertama, satu di Surf Ranch Pro dan di Maui.

Setelah itu, ia kembali membuktikan diri meraih juara keempatnya. Membawanya juga ke posisi nomor satu dunia.