Sebagai fotografer, banyak banget hal-hal menyebalkan yang di alamin selama proses memotret. Mungkin, kamu pernah juga mengalami hal ini, bahkan sampai mencak-mencak saking menyebalkannya.

1. Dihalangi saat sedang memotret di acara resmi



Biasanya ini dialami oleh wedding photographer atau seksi dokumentasi acara-acara resmi. Pas lai asik-asiknya memotret, eh ada aja orang yang lewat dan menghalangi objek yang sedang kita potret.

2. Hujan Tiba-Tiba



Kalau yang ini, pasti sering di alami oleh fotografer yang sering memotret di outdoor. Lagi asik-asiknya ngejar foto, eh tiba-tiba turun hujan. Kalua udah begini bukan hanya momen memotretnya jadi buyar, tapi kamera kita juga dipertaruhkan!

3. Lupa Charging Baterai Cadangan



Kamu pernah gak, lagi dapet project memotret, pas di tengah jalan eh baterainya habis. Terus pas mau ganti baterai cadangan, ternyata kita lupa kalua baterai tersebut belum di charge. Wah, pasti pusing tujuh keliling nih kalua udah begini.

4. Kartu Memori Ketinggalan



Kartu memori adalah alat kecil tapi cukup vatal dalam pemotretan. Bayangin aja, udah siap mau memotret, pas sampai di tempat tujuan, eh ternyata lupa bawa kartu memori. Kalau udah begini mau gak mau harus beli baru, atau balik lagi ke rumah buat ambil memorinya. Duh, ribet!

Kamu pernah gak mengalami kejadian-kejadian tersebut? Kalau pernah, berarti kamu fotografer sejati! Jangan lupa pantengin terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan update terbaru seputar visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya