Dengan bermodalkan smartphone berbasis Android, belajar fotografi juga bisa dilakukan tanpa harus paka kamera DSLR. Fitur – fitur pada beberapa smartphone Android sangat mendukung untuk fotografi. Apalagi ditambah dengan canggihnya teknologi Android yang berkembang pesat selama beberapa tahun ini. Jad bukanlah hal yang sulit untuk memotret bermodalkan smartphone. Tapi, bagaimanakah mendapatkan hasil yang bagus? Tentunya ada teknik yang bisa kamu gunakan. Simak selengkapnya di bawah.

1. Terapkan komposisi Rule Of Third



Rule of thirds adalah konsep komposisi di mana seorang fotografer menempatkan objek foto di garis grid yang saling bersinggungan. Komposisi ini bantu mengarahkan pandangan orang lain ke arah objek yang ingin kamu highlight lho. Sehingga audiences lebih mudah menangkap makna yang ingin kamu sampaikan dari karya fotomu. 

2. Aktifkan fitu High Dynamic Rane (HDR)



HDR atau High Dynamic Range ini berperan untuk menyeimbangkan shadow dan highlight dari foto yang kamu ambil dengan menggunakan kamera HP.Hasilnya fotomu akan tampak lebih detail dengan tidak adanya bagian yang terlalu terang atau terlalu gelap. 

3. Optimalkan setiap mode Exposure



Kamera smartphone Android sudah dibekali dengan berbagai mode exposure untuk setiap kebutuhan. Dari kamu ingin motret portrait, benda yang bergerak cepat, hingga memotret malam hari, semua mode Exposure yang tersedia akan membantumu lebih mudah memotret dengan optimal.

4. Pakai Lensa Tambahan



Dibuatnya Lensa Tambahan yang dijual terpisah untuk smartphone Android juga bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan gambar yang lebih detail, jernih, dan variatif. Namun dalam kasus ini kamu harus memiliki smartphone Android yang mumpuni secara spesifikasi kamera.

Nah, ternyata kamu sebagai pengguna Smartphone Android juga bisa melakukan teknik fotografi di smartphone-mu dengan lebih mudah dan optimalkan? Semoga bermanfaat buat kamu semua.

Pantau terus @lensacommunity di Instagram untuk dapatkan update terbaru seputar dari visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog, dan lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.